TAKE OVER Kini Diperkuat JOHN PAUL IVAN

Usai merilis single “Jangan Modus” pada Mei 2017 lalu, unit rock asal Jakarta, Take Over kembali berevolusi. Kali ini, mereka bakal segera merilis sebuah single baru bertajuk “Cuma Kamu” serta persiapan album mini dengan formasi baru. Di lini gitar, kini resmi bergabung mantan gitaris Boomerang, John Paul Ivan (JPI), melengkapi formasi Bagus (gitar), Gatot (bass), Joe (dram) dan Windy Saraswati (vokal). JPI sendiri masuk menggantikan gitaris sebelumnya, Adung yang telah mengundurkan diri sejak tahun lalu.

Keterlibatan JPI yang sempat menjalani karir solo menjadi keuntungan tersendiri bagi Take Over. Perjalanan menuju pembuatan album mini (EP) langsung digarap di bawah arahan JPI yang sekaligus dipercaya sebagai produser. Rencananya, EP Take Over tersebut bakal beramunisikan lima lagu, termasuk merekam ulang lagu “Jangan Modus”.

Lantas, apa yang membuat JPI tertarik untuk bergabung di Take Over? “Selain ada rasa mau bantu mereka, karena mereka (juga) punya lagu yang enak, dan aku juga lagi nggak sibuk amat, selain main hanya untuk konsep solo dan (band) RI1,” ujar JPI kepada MUSIKERAS, beralasan.

Saat JPI resmi dinyatakan bergabung, materi dasar untuk penggarapan EP sudah ada, ia tinggal menyempurnakannya. “Aku memberikan sentuhan-sentuhan serta finishing touch, karena aku yang produce albumnya, menata ini harus begini atau begitu.”

Sedikit menengok ke perjalanan panjang Take Over sebelum sampai ke formasi sekarang. Pada 2004 silam, Take Over yang saat itu mewakili wilayah Banten, Jawa Barat, tercatat berhasil menempati peringkat kedua terbaik di sebuah ajang festival rock yang digelar oleh promoter Log Zhelebour. Take Over juga bahkan sempat menelurkan single keras bertajuk “Kiamat” yang termuat di album kompilasi “Rock Festival X”.

Sekitar 12 tahun kemudian, Take Over terlahir kembali dengan formasi baru dan single baru berjudul “Jangan Modus”. Bahkan sempat mengibarkan nama baru, yaitu Take Over9. Windy yang masuk menggantikan vokalis sebelumnya, Teguh, memberi warna tersendiri terhadap tampilan dan karakter musik Take Over. Lalu, jika biasanya seorang lady rocker lekat akan tampilan ‘maskulin’ dengan kostum yang serba hitam, maka Windy justru memilih imej yang berbeda. Ia justru tampil girly dengan aksesoris berwarna cerah.

Single “Cuma Kamu” sendiri, kini, sudah dibuatkan video klip dan akan dirilis melalui sebuah label musik di Malaysia, lewat platform digital. (mdy/MK01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *