FAKE Ledakkan “No More”, tidak Santai dan Tanpa Basa-basi

Sebagaimana mana hardcore yang kita tahu, straight to the point!

SPersis seperti makna kalimat di atas, unit bengis asal Jepara, Jawa Tengah ini memang tanpa basa-basi. “No More” adalah karya rekaman terbaru Fake yang tanpa ragu – jika digeber di atas panggung – dijamin langsung meliarkan pendengarnya untuk membentuk circle pit. Tak ada ruang untuk sedikit bersantai atau pun sekadar menghela nafas kecil. Sama seperti yang dialami manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam liriknya, Fake langsung menghujam ke inti pesannya, bahwa jika kehilangan arah dan tujuan, mau jadi apa? “Tak seharusnya kita larut dan bermanja pada keadaan. Karena tidak perlu basa-basi untuk meraih apa yang kamu mau. Lakukan dan jalani! Keep moving forward! And NO MORE bullshit!”

Proses kreatif penggarapan single “No More” sendiri berlangsung cukup lama. Lantaran para personelnya; Afrizal Kurniawan (vokal), Asiffudin Hilmi (bass), Khoirul Misbah (gitar), Fath Asyari (gitar) dan Januar Dwi Bayu (dram) punya kesibukan lain masing-masing. Keterbatasan waktu itu akhirnya diakali dengan menyicil proses rekaman satu demi satu di Riverse Record, mulai dari panduan isian gitar hingga akhirnya berakhir di vokal.

.

.

“‘No More’ sendiri adalah hasil kreatif yang cukup panjang, dengan memikirkan dari beberapa aspek sound dan juga ditambah dengan beberapa referensi baru. ‘No More’ mempunyai ciri khas tersendiri,” ujar pihak band kepada MUSIKERAS, tentang konsep yang kini mereka terapkan.

Dan lebih jauh, jika ditinjau dari segi musikal, “No More” menerapkan kegesitan hardcore yang berdistorsi berat, yang lantas digabungkan dengan ketukan dram yang apik. “… Adalah ekspresi pengabungan dari beberapa referensi itu sendiri, tak jauh dari referensi awal seperti Terror, Expire, Backtrack, Down To Nothing dan Brutality Will Prevail, maka terciptalah ‘No More’.”

Sejak berdiri pada 2013 lalu, Fake sebelumnya sudah pernah merilis lagu “Use Your Brain to Think” pada 2018 lalu. Di single tersebut, terapan musiknya lebih terdengar groovy dengan riff gitar yang catchy. Dan setelah perilisan “No More”, Fake lansung tancap gas lagi untuk mera,pungkan materi album yang dicanangkan bisa rilis tahun ini juga. (mdy/MK01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *