Geber “Primordial”, Kini BEBAS PUKUL Makin Heavy dan Fresh

Dengan vokalis barunya, unit cadas asal Bojonegoro, Jawa Timur ini mencoba melontarkan gempuran-gempuran yang mengejutkan. Diawali lewat single terbarunya, “Primordial” yang telah dilampiaskan ke skena digital, khususnya YouTube dan Bandcamp. Karya rekaman ini rencananya bakal menjadi salah satu lagu yang turut memanaskan album kedua Bebas Pukul, yang rencananya bakal diletupkan pada akhir tahun ini.

M. Aldyra Yoga S., vokalis baru Bebas Pukul, bersama personel lainnya Tendik Peristiwantoko (gitar), Faisal Agung Maulana (bass), Dedi Pratama (dram) menggarap rekaman “Primordial” di Straight Music Studio pada pertengahan Agustus 2021 lalu. Namun sebenarnya, perumusan materi lagu tersebut sudah rampung sejak tahun lalu, saat mereka baru saja melepas single “Konfrontasi”.

“Namun karena faktor tertentu, single ini baru bisa rilis setahun setelah ‘Konfrontasi’. Pada komposisi ini kami mencoba memberikan yang berbeda dibanding materi lagu sebelumnya. Selain menjadi pembuktian kepada khalayak ramai akan eksistensi Bebas Pukul yang masih terus berkarya, kami juga ingin memberikan (karya) yang fresh dari segi penentuan sound, yang lebih heavy khususnya,” papar pihak Bebas Pukul kepada MUSIKERAS.

.

.

Lebih jauh, mereka mengaku banyak bereksperimen di lagu “Primordial”, dengan menyerap berbagai pengaruh dari band-band yang dijadikan referensi seperti Gojira, Jinjer dan Adrenaline Mob. Kebetulan karakter baru yang dihadirkan Aldyra juga telah menambah gairah serta warna baru di garapan musik Bebas Pukul saat ini, dan untuk ke depannya. 

“Kami sudah ada materi untuk album kedua, dan kami ingin memberikan penyegaran terutama dari segi vokal. Album kedua nanti merupakan pembuktian vokalis baru kami. Serta untuk ke depannya, Bebas Pukul ingin membuat materi yang lebih tematik dan juga album yang lebih terkonsep, sebuah album yang berbeda dari sebelumnya, dan bakal ada promo serta tur. Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu.”

O ya, tahun ini, Bebas Pukul tepat menginjak usia tujuh tahun, sejak terbentuk resmi pada 2014 lalu. Sebelum “Konfrontasi” dan “Primordial”, mereka sudah pernah merilis album mini (EP) debut bertajuk “Noise Vol. 1” (2019). (aug/MK02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *