SLUGFESS Geber Hardcore Cepat untuk Orang-orang ‘Sesat’

“… Mati enggan two step tak mau, Mati enggan stage dive tak mau…!”

Potongan kalimat di atas ada di teriakan lirik lagu terbaru dari band hardcore punk asal Jember, Jawa Timur ini. Berjudul “Sesat” dan telah dilantangkan via platform digital sejak 21 Oktober 2022 lalu. 

Menurut Slugfess, lirik “Sesat” menceritkan tentang fenomena anak muda yang tidak bersenang-senang saat menonton gigs atau pun konser. Mereka hadir hanya merusak kesenangan orang-orang yang datang untuk menikmati pertunjukan dengan berkelakuan bagai jagoan dan membuat rusuh.

Muhammad ‘Noven’ Dwi Jatinova (vokal), Sebastian ‘Olan’ Orlando (gitar), Muhammad Rivaldy ‘Aldy’ Firmansyah (bass) dan Satrio ‘Rio’ Hakkun Dwi Putra (dram) yang memperkuat Slugfess menjalani proses kreatif penggodokan “Sesat” dalam waktu yang lumayan cepat dan lancar.

.

.

“Karena personel kami orang produksi dapur rekaman. Sama sekali tidak ada kendala teknis, karena kami sangat paham step by step proses rekaman itu seperti apa. Single ‘Sesat’ ini diproduksi secara mandiri,” ujar pihak band kepada MUSIKERAS, memperjelas.

Secara keseluruhan, “Sesat” menjadi komposisi baru Slugfess yang lebih fleksibel penataan musiknya. Tidak seperti lagu rilisan tunggal sebelumnya, “TXT” yang dilepas beberapa minggu sebelumnya. “Lagu itu terkesan lebih punk rock dari pada ‘Sesat’ yang memiliki riff lebih rapat.”

Para personel Slugfess banyak menyerap referensi dari band-band hardcore/punk modern asal Inggris, yang menerapkan sound serta riff hardcore gaya lama seperti Violent Reaction, The Flex, Arms Race hingga Big Cheese.

“Secara musikal kami memiliki formula tersendiri yang dapat bereaksi ketika kami membawakan lagu ini secara live dan akan lebih membuat penasaran pendengar jika mereka belum menikmati lagu ini secara live… hahaha. Jadi dengarkan dulu, lalu cari kami ketika ada nama kami di pamflet show hardcore terdekat,” seru Slugfess percaya diri.

Sejauh ini, selain “Sesat”, Slugfess telah mengoleksi 11 materi demo lagu lainnya, yang belum dieksekusi rekamannya. Karena rencana selanjutnya, memang ada niatan untuk menggarap album debut. Juga, mereka telah mencanangkan bakal menggelar tur panjang di seputaran Pulau Jawa dan Bali. (aug/MK02)

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *