Masih dengan Vokalis Wanita, OVERLIST Geber “The Seasons”

Kisah cinta yang universal bagi manusia menjadi tema sentral di lagu rilisan tunggal terbaru dari band metal modern asal Medan, Sumatera Utara ini. Diberi judul “The Seasons” karena menggambarkan bagaimana seorang manusia bertahan dalam melawan segala rintangan, dan tetap kuat karena cinta yang mereka miliki, yang membuat mereka optimis untuk menjalani kehidupan. Seperti bunga yang tetap kuat di tengah badai melewati musim (seasons).

Overlist yang masih diperkuat formasi Hifna Suci Lestari aka Chyo (vokal), Mathias Sanjaya Pinem (gitar), Aulia Ahsan Sya’rawi Hasibuan aka Awie (gitar) dan Dwi Mas Angga (dram) sejak terbentuk pada 1 Juli 2012 silam meluncurkan “The Seasons” pada 14 Januari 2023 lalu.

Mereka menggarap instrumentasinya selama tujuh hari, dan menghabiskan waktu sehari untuk merekam isian vokal. Keseluruhan proses peracikan “The Seasons” dieksekusi di studio pribadi Overlist, di Diff Room dan Overlist Studio. Proses pembuatan video musiknya menyusul kemudian, yang dirampungkan dalam waktu tiga hari, di lokasi yang berbeda. Pengambilan gambar hari pertama dan kedua berada di hutan lindung di daerah Sumatera Utara, sementara hari ketiga mengambil tempat di studio Toba Dream, Medan.

.

.

Modern metal yang banyak terinspirasi dari band-band cadas internasional seperti Invent Animate, Dayseeker dan Normandie lumayan memberi pengaruh di olahan aransemen “The Seasons”. 

“Konsep yang kami usung adalah metal modern, dimana musik metal yang keras dipadukan dengan chorus yang pop, EDM dan easy listening, dengan cewek sebagai frontline-nya,” cetus Overlist kepada MUSIKERAS menandaskan konsepnya.

Sebelum “The Seasons”, Overlist sendiri sudah melepas beberapa karya rekaman. Dimulai dari lagu tunggal berjudul “Homesick” pada 2015, lalu sebuah album penuh berjudul “One Way, One Hope” setahun kemudian, yang beramunisikan 11 trek. Promo album ini sempat dijalani Overlist dalam konsep tur ke beberapa negara di Asia Tenggara. Lalu pada 2018, Overlist melepas lagu tunggal “Universe On My Hand”, sebelum menyusulnya dengan album mini (EP) berjudul “Amreta, Kama, Angkara” pada awal 2022 lalu.

Dalam waktu dekat, Overlist juga sudah berancang-ancang untuk merilis lagu baru berikutnya, dan juga akan disertai dengan video musik. “Ada beberapa materi yang sedang kami kerjakan dan prosesnya sudah mencapai 50%. Selanjutnya, untuk mempromosikan single dan video musik ‘The Seasons’, kami sedang menyusun rencana untuk tur.”

“The Seasons” kini sudah bisa didengarkan via Spotify dan Youtube. (aug/MK02)

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *