Tepat setahun setelah merilis album penuh “Meliora”, kini band heavy metal eksentrik asal Swedia, Ghost meluncurkan karya rekaman pemanasan, berupa album mini (EP) bertajuk “Popestar”, yang diluncurkan pada 16 September 2016 via label Loma Vista Recordings. Salah satu lagunya, “Square Hammer” juga sudah mengudara di dunia maya empat hari sebelum perilisan resmi.

Di album yang digarap bersama Tom Dalgety, produser yang sebelumnya berpengalaman menangani album milik Royal Blood dan Killing Joke, Ghost menyuguhkan lima lagu yang didominasi karya daur ulang (cover), yaitu “Nocturnal Me” (Echo & the Bunnymen cover), “I Believe” (Simian Mobile Disco cover), “Missionary Man” (Eurythmics cover), “Bible” (Imperiet cover) dan tentunya, “Square Hammer”.

Album mini ini, menurut penuturan vokalis Papa Emeritus III serta A Nameless Ghoul (sebutan untuk para personel Ghost), “Popestar” ini sebenarnya bukan sekadar album mini yang terpisah dari karya-karya lainnya. “Album ini bukan album baru dan berhubungan dengan ‘Meliora’. Semacam perpanjangan dari ‘Meliora’. Sebagai pemanasan untuk tur di musim gugur ini. Dan di antara tur tersebut, kami akan mulai menggarap album baru.”

Ghost dibentuk di Linköping, Swedia pada 2008 silam. Sejauh ini telah merilis tiga album, yakni “Opus Eponymous” (2010), “Infestissumam” (2013) dan “Meliora” (2015). Sebelum merilis “Popestar”, Ghost juga sudah pernah merilis album mini yang bertajuk “If You Have Ghost” (2013). “Infestissumam” sendiri berhasil bertengger di posisi puncak terlaris di Swedia dan menuai penghargaan Grammis Award (penghargaan musik versi Swedia) untuk kategori Best Hard Rock/Metal Album. Sementara “Meliora”, Ghost berhasil mendapatkan Grammy Award 2016 lewat single “Cirice” di kategori Best Metal Performance.

 

Berikut video teaser untuk album “Popestar”:

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY