Dengarkan Anthem Easycore CHASING LIGHTS di “Be Strong, Be Brave”

Menuju perwujudan perilisan album penuh pertamanya, “Something That Never Ends” yang bakal dieksekusi pada tahun ini juga, unit pop punk / easycore asal Semarang ini telah menggelindingkan single terbarunya, “Be Strong, Be Brave” sebagai pemanasan.

Secara keseluruhan, “Be Strong, Be Brave” yang diciptakan gitaris dan vokalis Pradipto serta bassis Aji Tri Utomo untuk band lamanya pada 2016 lalu tersebut diharapkan bisa menjadi sebuah anthem bagi sahabat-sahabat Chasing Lights yang mengalami keresahan dalam hidupnya. Narator dalam lagu ini mengandung pesan bahwa hidup bukan untuk menghindari kenyataan pahit, namun untuk menghadapinya dengan cara kita sendiri.

“Dipto dan Aji saat itu sedang terinspirasi Four Year Strong dan A Day To Remember dan ingin menciptakan sebuah lagu yang energik sesuai dengan lirik yang diciptakan Aji yang bersifat menyemangati. Kami ingin menyampaikan pesan-pesan dengan ringan dan mudah dipahami lewat musik kami. Dari segi musik, kami ingin membawakan semangat pop punk dan easycore yang sempat booming pada awal 2010an. Kami ingin menciptakan nuansa musik yang mengentak dan energik yang mengantarkan pesan positif,” seru pihak band kepada MUSIKERAS, mengungkapkan.

Untuk materi album sendiri sudah dikerjakan Pradipto, Aji Tri, M. Arief “Bopeng” Setiawan (dram) dan Rifqi “Ibab” Zufar Saputro (gitar) di Hero Studio, Semarang sejak Juli 2019 lalu, dengan bantuan S Jeffry Hindrajaya di kursi produser. “Untuk album sendiri, kami sudah selesai merekamnya dan tahun lalu dan kami berharap di kuartal ketiga tahun ini bisa segera rilis.”

Sebelum “Be Strong, Be Brave”, Chasing Lights yang baru terbentuk pada 2019 lalu sudah merilis dua single perkenalan, yakni “Mengenang Semua” dan “Yang Terlewati”. Ketiganya kini bisa didengarkan via berbagai layanan dengar musik digital (streaming) seperti Spotify serta kanal YouTube. (aug/MK02)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *