Kabar Keras Dunia: ALTER BRIDGE, SLIPKNOT, GOD FORBID, DEEP PURPLE, AEROSMITH, A DAY TO REMEMBER

Tampaknya, aksi panggung SLIPKNOT di Hammersonic Festival 2023 mendatang bakal menjadi bagian dari tur promo album terbaru mereka. Karena pada 30 September 2022 mendatang, gerombolan ‘belatung’ asal Iowa, AS tersebut akan meluncurkan karya album penuh terbarunya yang bertajuk “The End, So Far” via label Roadrunner Records.

Penggarapan produksi album tersebut, diproduseri oleh Slipknot sendiri, bersama Joe Barresi. Ada selusin lagu baru yang menjadi amunisi utamanya, termasuk rilisan tunggal terbaru, “The Dying Song (Time To Sing)” serta lagu yang sudah diperdengarkan sebelumnya, “The Chapeltown Rag”.

It’s really killer, man,” cetus vokalis Corey Taylor tentang album baru bandnya itu. “Lebih gelap dibanding (album) ’We Are Not Your Kind’, namun sarat akan melodi dan nada yang enak. Saya selalu bilang ke orang-orang, (album ini) versi yang lebih berat dari (album) ‘Vol. 3[: (The Subliminal Verses)]’. Banyak tekstur dan lapisan di dalamnya. Saya benar-benar tak sabar untuk orang-orang mendengarkannya.”

.

Album studio ketujuh unit rock modern ALTER BRIDGE rampung dikemas dan siap dilepasliarkan ke pasaran dunia mulai 14 Oktober 2022 mendatang. Bertajuk “Pawns & Kings” dan bakal kembali diedarkan via Napalm Records. Band yang masih dihuni formasi Myles Kennedy (vokal/gitar), Mark Tremonti (gitar/vokal), Brian Marshall (bass) dan Scott Phillips (dram) tersebut, sekali lagi menggarap produksi rekaman albumnya di Studio Barbarosa, di Florida bersama Michael ‘Elvis’ Baskette, produser yang juga pernah bertanggungjawab di produksi album milik Sevendust, Mammot WVH dan Slash.

“Saya sangat bangga akan album ini. Produser kami juga sangat menyukainya. Banyak sekali riff yang heavy di sana, dan lucunya ide-ide riff tersebut (justru) datangnya dari Myles Kennedy,” ujar Mark mengungkapkan.

“Pawns & Kings” memuat 10 lagu baru yang epik, di antaranya berjudul “Dead Among The Living”, “Sin After Sin”, “Fable Of The Silent Son”, “Last Man Standing” dan “This Is War”.

.

Awal 2022 lalu, pejuang metalcore asal New Jersey, AS, GOD FORBID menghembuskan kabar bahwa mereka akan aktif lagi dan menggelar konser pertamanya di Blue Ridge Rock Fest. Dan yang mengejutkan, penampilan formasi Doc Coyle (gitar), Corey Pierce (dram), Byron Davis (vokal) dan John ‘Beeker’ Outcalt (bass) bakal diperkuat pula oleh Nick Hipa, mantan gitaris AS I LAY DYING. Nick masuk menggantikan posisi Dallas Coyle yang mengundurkan diri sejak 2009 silam.

“Orang-orang bertanya tanpa henti tentang siapa gitaris kedua untuk reuni @godforbidofficial. Kami telah merahasiakannya, tetapi saya (kini) bangga mengumumkan teman baik kami, @nickhipa sebagai pemain gitar itu. Nick adalah pemain yang hebat dan manusia yang hebat. Ini akan menjadi sangat berbahaya. Saya tidak sabar untuk bermain dengan formasi ini dalam beberapa bulan ke depan, di @blueridgerockfest,” seru Doc via akun pribadinya di Instagram, semangat.

God Forbid terbentuk sejak 1996, dan sejauh ini sudah merilis album “Reject the Sickness” (1999), “Determination” (2001), “Gone Forever” (2004), “IV: Constitution of Treason” (2005), “Earthsblood” (2009) dan “Equilibrium” (2012).

.

Sabtu pagi, 23 Juli 2023, band rock legendaris DEEP PURPLE terpaksa mengumumkan bahwa gitaris mereka selama lebih dari seperempat abad, STEVE MORSE harus berhenti dari keterlibatannya di band secara permanen. Steve sendiri, sejak empat bulan lalu, telah mengambil cuti dari kegiatan band untuk mengurus istrinya, Janine yang terkena penyakit kanker.

“Keadaan pribadi Steve telah membuatnya tidak mungkin untuk berkomitmen terhadap jadwal band sepanjang 2022 dan seterusnya. Steve akan sangat dirindukan oleh band, kru, manajemen, label rekaman, dan semua orang yang senang bekerja dengannya selama bertahun-tahun,” tulis pihak Deep Purple lewat siaran pers resminya.

Steve Morse bergabung di Deep Purple pada 1994 silam, dan sejauh ini sudah terlibat di penggarapan delapan album studio terakhir mereka, yakni “Purpendicular”, “Abandon”, “Bananas”, “Rapture Of The Deep”, “Now What?!”, “Infinite”, “Whoosh!” dan “Turning To Crime”.

Saat ini, untuk sementara Deep Purple dibantu oleh gitaris blues rock asal Irlandia, Simon McBride untuk kebutuhan panggung.

.

Dalam rangka merayakan 50 tahun usia perjalanan karirnya, pelaku rock legendaris AEROSMITH akan menayangkan sejumlah arsip rekaman manggungnya via kanal YouTube resmi mereka, dalam format streaming. Bakal diberi judul “50 Years Live!: From the Aerosmith Vaults”, dan segera dimulai pada 29 Juli 2022 mendatang. Sebagai suguhan awal, Aerosmith akan mempertontonkan “Live From The Summit, Houston, TX, 1977”, rekaman konser yang diabadikan dari aksi panggung mereka pada 24 dan 25 Juni 1977. Antara lain, Aerosmith menyuguhkan lagu “Back In The Saddle”, “Mama Kin”, “Sweet Emotion”, “Draw The Line”, “Walk This Way” dan “Dream On” di konser tersebut.

Tayangan berikutnya akan berlangsung pada 5 Agustus, menampilkan “Live From The Capital Centre, Landover, MD, 1989”. Kali ini di antaranya ada lagu “Rag Doll”, “Dude (Looks Like A Lady)” dan “Permanent Vacation”. Selanjutnya pada 12 Agustus, menampilkan “Live From The Coca-Cola Star Lake Amphitheatre, Pittsburgh, PA, 1993” yang menghadirkan lagu “Eat The Rich”, “Janie’s Got A Gun”, “Livin’ On The Edge” dan “Cryin”.

Dua tayangan berikutnya adalah “Live From Comerica Park, Detroit, MI, 2003” dan “Live From Arena Ciudad de Mexico, Mexico City, 2016”, masing-masing bisa ditonton pada 19 dan 26 Agustus 2022 dan memuat lagu “Jaded”, “Love In An Elevator”, “Toys In The Attic”, “Crazy” hingga “I Don’t Want To Miss A Thing”.

.

A DAY TO REMEMBER memecah keheningan lewat lagu rilisan tunggal terbaru berjudul “Miracle”. Sebuah karya terbaru sejak formasi Jeremy McKinnon (vokal), Alex Shelnutt (dram), Kevin Skaff (gitar/vokal) dan Neil Westfall (gitar/vokal) melepas album “You’re Welcome” pada 2021 lalu.

Belum ada kabar lebih lanjut tentang info perilisan album baru, selain beberapa jadwal panggung dan tur yang dimulai minggu depan. Unit metalcore asal Florida, AS tersebut telah bersiap menjalani tur di kawasan Amerika Utara bersama THE USED, THE GHOST INSIDE, BEARTOOTH, BAD OMENS, MOVEMENTS serta MAGNOLIA PARK, yang bakal dimulai pada 27 Juli di Baltimore, dan berakhir pada 28 Oktober di Irvine, California.

Awal tahun lalu, A Day to Remember sempat mendaur ulang “Re-Entry”, salah satu lagunya dari album “You’re Welcome”, menghadirkan kolaborasi dengan Mark Hoppus dari BLINK-182.

Saat ini, lagu-lagu milik band bentukan 2003 silam ini telah didengarkan orang sebanyak 850 kali di Spotify, dan 500 juta kali ditonton di YouTube.

.

.

Jika Anda - para pembaca Musikeras - menyukai tulisan-tulisan kami dan ingin membantu / peduli akan kelangsungan karir media kami, dengan senang hati kami menerima donasi dari Anda secara sukarela. Bantuan dana bisa dikirimkan (transfer) via aplikasi OVO Musikeras 083822872349. Berapa pun bantuan Anda sangat berharga buat kami. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *