Usai merilis album konser “Live at Red Rocks” pada 18 November 2016 lalu, Disturbed kembali melanjutkan momentum kesuksesan album “Immortalized” (Reprise/Warner Bros.) yang dirilis sejak Agustus 2015 silam. Baru-baru ini, band heavy metal asal Chicago, AS tersebut kembali melepas video musik terbaru, kali ini versi live dari lagu yang juga dijadikan judul album, “Immortalized”. Stok gambar yang dipakai di video tersebut dikombinasikan dari beberapa rekaman konser Disturbed di beberapa negara seperti Amerika Utara, Australia dan Selandia Baru pada paruh kedua 2016 lalu.

Sebelumnya, dari album yang sama, Dan Donegan (gitar), Mike Wengren (dram), David Draiman (vokal) dan John Moyer (bass) juga telah melepas video untuk lagu “The Vengeful One”, “The Light”, “Open Your Eyes” dan single tersukses mereka, yang juga merupakan karya daur ulang milik Simon & Garfunkel, “The Sound of Silence”.

Album “Immortalized” yang sudah terjual di atas angka 500 ribu keping versi RIAA (Recording Industry Association of America) merupakan karya rekaman studio keenam Disturbed, setelah kekosongan panjang selepas merilis album “Asylum” (2010). Ketika dirilis, “Immortalized” langsung menempati peringkat teratas terlaris di Amerika, versi Billboard 200. Sejauh ini, Disturbed sudah lima kali menempati posisi terlaris di minggu awal perilisan tiap albumnya, menyamai rekor yang pernah dicatat oleh Metallica dan Dave Matthews Band. “The Sound of Silence” sendiri sempat berada di posisi 42 di Billboard Hot 100, menjadi single Disturbed dengan peringkat tertinggi dalam karirnya. Sementara video klipnya sudah ditonton sebanyak lebih dari 117 juta orang di YouTube. Dan menurut survei yang dilakukan Mediabase, Disturbed juga tercetus sebagai band yang lagu-lagunya paling banyak diputar di radio-radio rock sepanjang daratan Amerika Serikat hingga Kanada sepanjang 2016.

Cikal bakal lahirnya Disturbed dimulai di Chicago pada 1994 silam. Dua tahun setelah itu berubah menjadi Disturbed, dan langsung menggarap demo album “The Sickness”.  Saat dirilis pada 7 Maret 2000, album yang melejitkan lagu “Stupify”, “Voices”, “The Game” dan “Down with the Sickness” tersebut berhasil bersemayam di tangga album terlaris Billboard 200 selama 103 minggu, dan menjadi album Disturbed yang tersukses sepanjang karirnya. Setelah “trhe Sickess”, Disturbed berturut-turut merilis album “Believe” (2002), “Ten Thousand Fists” (2005), “Indestructible” (2008), “Asylum” dan “Immortalized”.

Kredit foto: Travis Shinn