Dengan Emo Eksperimental, FLUSTERED. Tuntaskan Trilogi “F”

Melengkapi dua single dan video musik sebelumnya yang berjudul “Fine” dan “Fade”, kini unit rock asal Denpasar, Bali ini merilis single ketiga sekaligus video musiknya. Kali ini bertajuk “Feel”, sebagai bagian dari album mini (EP) perdana mereka, yakni “F.” yang berkonsep trilogi. Konsep video musik di “Feel” juga merupakan episode terakhir dari kisah dari trilogi “F.” tersebut.

Lirik di lagu “Feel” menceritakan tentang perasaan seseorang yang tetap utuh terhadap pasangannya walaupun dalam kondisi apa pun. Mau sesakit apa pun perasaan dan kondisi yang dia derita, dia tetap sayang dan menjaga erat perasaan yang dia berikan kepada pasangannya,” papar pihak band menerangkan.

Lalu di dalam versi video musiknya, digambarkan seorang wanita yang sedih, depresi, merasa kehilangan dan menyesal karena kehilangan pasangannya. Dia baru menyadari atas kesalahan yang telah dia perbuat setelah ditinggal oleh pasangannya. Dia teringat bagaimana besarnya kasih sayang, perhatian, kesabaran dan pengorbanan pasangannya yang diberikan kepadanya. Sampai akhirnya membuat cewek tersebut depresi berat, karena dia sadar dia tidak akan pernah menemukan kembali sosok atau pasangan seperti lelaki tersebut. 

.

.

Ketika menggarap “F.” yang bekerja sama dengan Pizza Records, band bentukan Desember 2020 yang dihuni Bayu Pramasatya (vokal), Aditya Sumarjo (gitar), Aji Sumarjo (bass) dan Gusna (dram) ini tidak mematok target durasi penggarapannya. Mereka mengeksekusinya dengan penggunaan waktu sefleksibel mungkin. Seperti band pada umumnya, mereka berkumpul, lalu mengeluarkan ide masing-masing dan kemudian merekamnya. Target mereka hanyalah hasil yang maksimal.

“Tapi yang menarik, kami murni bereksperimen, karena kami berempat nggak pernah bikin lagu-lagu yang seperti ini di band-band sebelumnya, dimana kami menggabungkan emo dengan unsur electronic,” seru Flustered. kepada MUSIKERAS, mengungkapkan.

Pada dasarnya, menurut Flustered. lagi, mereka merangkai tiga lagu dengan tema yang berkesinambungan, mengandung satu vibe yang tidak jauh beda, santai, enjoyable, tapi tetep sad dan ada unsur electronic-nya. Dan ketiga lagu tersebut juga menggunakan huruf “F” di judulnya.

“Untuk referensi ada Loathe, Spiritbox, CVLTE, Slaves, Dayseeker, Bring Me the Horizon dan lain-lain, yang kami comot dikit-dikit dan gabungin sebagai inspirasi di tiga lagu tersebut.”

“Fine”, “Fade” dan “Feel” kini sudah bisa dinikmati via berbagai platform digital streaming seperti Spotify, Apple Music dan YouTube tentunya. (aug/MK02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *