Barisan headliner Hammersonic festival 2017 semakin mengerikan. Penampil yang baru saja diumumkan bakal ikut menghajar panggung megah festival metal terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut adalah Abbath, unit black metal asal Norwegia yang dimotori oleh Abbath Doom Occulta, mantan vokalis dan gitaris Immortal. Abbath akan berbagi panggung dengan Megadeth, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Tarja Turunen, Earth Crisis, Entombed AD, Krisiun, Burgerkill, Seringai, Revenge the Fate dan banyak lagi lainnya, pada hari raya metal, 7 Mei 2017 mendatang.

Abbath sendiri hengkang dari Immortal pada awal 2015 lalu, lalu langsung membentuk Abbath dan merilis album debut bertajuk “Abbath” yang dirilis pada 22 Januari 2016 lalu via label Season of Mist. Setelah beberapa kali pergantian formasi, kini formasi Abbath juga dihuni King ov Hell (bass) dan Creature (dram).

Saat masih bersama Immortal, band yang dibentuknya bersama gitaris Demonaz Doom Occulta (Harald Nævdal) pada 1991 silam, Abbath yang bernama asli Olve Eikemo telah menghasilkan delapan album studio, yakni “Diabolical Fullmoon Mysticism” (1992), “Pure Holocaust” (1993), “Battles in the North” (1995), “Blizzard Beasts” (1997), “At the Heart of Winter” (1999), “Damned in Black” (2000), “Sons of Northern Darkness” (2002) dan “All Shall Fall” (2009). Kini, roda karir Immortal terus digelindingkan oleh Demonaz.

Tiket untuk menyaksikan Hammersonic Festival 2017 yang bakal berlangsung di Ecopark, Ancol dijual dalam tiga kategori dengan harga berbeda. Saat diberlakukan harga Early Bird yang telah ditutup pada 28 Februari 2017 lalu, tiket dibandrol Rp 300 ribu. Lalu pada 1 April mendatang, harga tiket naik menjadi Rp 400 ribu (presale) dan tepat sebulan kemudian mulai diberlakukan harga normal, yakni seharga Rp 500 ribu. Bagi calon pembeli tiket, bisa melihat daftar ticketbox di situs Revisionlive.com atau bisa juga langsung dibeli lewat gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Lebih jauh tentang Hammersonic Festival 2017, silakan kunjungi situs resminya, hammersonic.com.