Impian lama shredder rock wanita, Nita Strauss untuk membentuk band rock yang seluruh personelnya wanita, dengan lagu-lagu yang orisinil akhirnya terwujud. Bersama formasi Alicia Vigil (bass), Seana a.k.a. Shauna Lisse (vokal), Nicole Papastavrou (gitar), Katt Scarlett (kibord) dan Lindsay Martin (dram), Nita membentuk We Start Wars.

Band ini sudah merilis video single bertajuk “The Animal Inside” pada 23 April 2017 lalu dan dijadwalkan bakal tampil di depan publik untuk pertama kalinya di Whisky A Go Go in West Hollywood, California, pada 25 Mei 2017 mendatang.

Eksklusif kepada MUSIKERAS, Nita menyebut konsep musik We Start Wars diramu dengan menyatukan banyak genre musik keras. “Sesuatu untuk para penggemar rock, metal, dan segala jenis yang ada di dalamnya,” cetusnya.

Lebih jauh tentang We Start Wars dan Nita Strauss, simak obrolan lengkapnya di majalah digital MUSIKERAS #7 yang akan terbit pada 15 Mei 2017 mendatang.

Sebelum dikenal sebagai gitaris solo, Nita Strauss yang kelahiran Los Angeles, AS pada 7 Desember 1986 ini dikenal luas lewat formasi The Iron Maidens, sebuah band cover khusus lagu-lagu Iron Maiden yang keseluruhan personelnya wanita. Nita juga pernah tergabung di band Femme Fatale dan LA Kiss. Bersama The Iron Maidens, Nita pernah menggelar konser di Jakarta pada 5 April 2012 silam. Pada Juni 2014, Nita bergabung di band Alice Cooper menggantikan mantan gitaris Michael Jackson, Orianthi.

Pertengahan Januari 2017 lalu, komposisi rock instrumental Nita yang berjudul “Pandemonium” termuat di album kompilasi “She Rocks Volume 1” rilisan Favored Nations Entertainment. Album tersebut juga memuat komposisi karya Orianthi, Sarah Longfield, Lita Ford, Jennifer Batten dan Nili Brosh. (MK01)

Kredit foto: Adi Wirantoko & We Start Wars Archive

.