Welcome Back ASKING ALEXANDRIA…!

Setelah sepakat berdamai pada pertengahan Oktober 2016 lalu, karya rekaman pertama sejak vokalis Danny Worsnop kembali bergabung di band cadas modern Asking Alexandria akhirnya dirilis. Dua hari lalu, sebuah video dari single baru bertajuk “Into the Fire” telah ditayangkan resmi di YouTube dan berbagai kanal media sosial lainnya.

“Into The Fire” merupakan single pembuka dari album terbaru Asking Alexandria, yang rencananya bakal dirilis pada 15 Desember 2017 mendatang via label Sumerian Records. Penggarapan album tersebut dieksekusi Danny, Ben Bruce (gitar), James Cassells (dram), Cameron Liddell (gitar) dan Sam Bettley (bass) bersama produser yang juga tercatat sebagai gitaris di unit post-hardcore From First to Last, Matt Good. Sementara untuk mixing, diolah oleh Taylor Larson.

“Ini periode paling menggairahkan dalam karir Asking Alexandria,” seru Ben Bruce, seperti yang dikutip dari press release. “Kami telah melewati masa-masa kelam dan kini bangkit kembali. Sebuah perjalanan panjang yang menggila tapi kini kami sangat bersemangat karena (pengalaman itu) telah membawa kami ke kondisi kami sekarang. Kami telah diberikan kesempatan baru dalam hidup. Ini momen paling membahagiakan!”

Danny Worsnop menambahkan, “Sangat menyenangkan menggarap sebuah album dengan orang-orang yang saya kira tak akan pernah bekerja sama lagi. (Prosesnya) Benar-benar di luar kebiasaan, di luar zona nyaman, and out of this world! Ini sesuatu yang benar-benar baru dan unik, yang membuat saya tidak sabar ingin memperdengarkannya kepada dunia. Album ini membuat saya bangga. Selamat datang di era baru, sebuah sound baru yang saya yakin dalam dua tahun bakal banyak ditiru oleh artis lain.”

Sebelum Danny kembali bergabung, Asking Alexandria diperkuat oleh vokalis Denis Shaforostov dan menghasilkan album bertajuk “The Black”, yang dirilis pada 25 Maret 2016 via Sumerian Records. Dari album tersebut melejitkan hit “I Won’t Give In” dan “Undivided”. Formasi ini pula yang tampil di panggung Hammersonic Festival, di Jakarta 17 April 2016 lalu.

Asking Alexandria dibentuk di York, North Yorkshire pada 2003 oleh Ben Bruce. Sempat diperkuat formasi Ben, Danny Worsnop, bassis Joe Lancaster, kibordis Ryan Binns, serta dramer James Cassells dan gitaris Cameron Liddell. Sekitar enam tahun kemudian, Joe dan Ryan mengundurkan diri. Joe lantas digantikan oleh Sam Bettley. Hingga hari ini, Asking Alexandria sudah merilis empat album studio, yakni “Stand Up and Scream” (2009), “Reckless & Relentless” (2011), “From Death to Destiny” (2013) dan “The Black” (2016). (MK03)

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *