Hampir tiga tahun sejak merilis album “A Skeletal Domain”, akhirnya datang juga kabar segar dari kubu Cannibal Corpse, unit death metal legendaris asal Florida, AS. Masih lewat label Metal Blade Records, band yang dihuni formasi Alex Webster (bass), Paul Mazurkiewicz (dram), Rob Barrett (gitar), George “Corpsegrinder” Fisher (vokal) dan Pat O’Brien (gitar) tersebut telah menjanjikan bakal merilis album studio terbarunya pada musim gugur tahun ini.

Belum ada judul resmi untuk album tersebut, tapi proses rekamannya yang dieksekusi di Mana Recording Studios, di Saint Petersburg, Florida sudah rampung. Cannibal Corpse kembali menggarapnya bersama Erik Rutan, produser sekaligus engineer yang sebelumnya juga menggarap album “Kill” (2006), “Evisceration Plague” (2009) dan “Torture” (2012). Erik sendiri juga pernah berkolaborasi dengan band-band cadas lainnya seperti Belphegor dan Hate Eternal.

Untuk mempromosikan album barunya, Cannibal Corpse telah mencanangkan menjalani tur sepanjang daratan Amerika pada November 2017 mendatang.

Sejak dibentuk pada Desember 1988 silam, Cannibal Corpse sejauh ini telah menghasilkan 13 album studio, dua box sets serta dua album rekaman konser. Kombinasi penjualan keseluruhan rilisan Cannibal Corpse mencapai angka lebih dari dua juta keping di seluruh dunia. Sejak terbentuk, band ini kerap didera perubahan formasi, yang antara lain pernah dihuni Chris Barnes (Six Feet Under, Torture Killer) dan Rob Barrett (Malevolent Creation), dan kini hanya menyisakan dua personel asli, yakni Alex dan Paul.

Konsep musik Cannibal Corpse sendiri banyak terpengaruh band-band thrash metal seperti Slayer dan Kreator, serta monster death metal lainnya macam Morbid Angel dan Death. Cannibal Corpse pernah menggelar konser di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Indonesia pada 12 Oktober 2012 silam. (MK03)

Kredit foto: Alex Morgan

.