5 Februari 2020, TINY MOVING PARTS Kembali Konser di Jakarta

Untuk kedua kalinya, Tiny Moving Parts bakal kembali menggelar konsernya di Jakarta. Unit rock asal Minnesota, AS tersebut telah mengumumkan rencana itu, sebagai bagian dari paket tur Asia 2020 untuk mempromosikan album terbaru, “breathe” (Hopeless Records) yang telah dirilis sejak September 2019 lalu. Sebelumnya, band yang mengedepankan konsep rock berelemen math-rock, pop-punk dan emo tersebut pernah tampil di iSix, Jakarta pada 2 September 2018.

Jakarta sendiri bakal kebagian sebagai kota pembuka tur Asia 2020, dan telah ditetapkan akan berlangsung di Rossi Musik pada 5 Februari 2020 mendatang. Setelah itu, Tiny Moving Parts akan meneruskan petualangannya ke negara-negara Asia lainnya seperti Singapura, Vietnam, Filipina, Taiwan, Thailand, Cina dan Jepang.

“Kami sangat bersemangat untuk kembali ke Asia,” seru vokalis dan gitaris Dylan Mattheisen bersemangat. Menurut Dylan, ia dan Matthew Chevalier (bass/vokal) serta Billy Chevalier (dram) menjalani tur ke Asia pertama kali tahun lalu, dan berlangsung sangat luar biasa. “Kami mencintai penggemar kami di sana dan tidak sabar untuk segera berpesta dengan mereka semua!”

Album “breathe” sendiri digarap Tiny Moving Parts bersama produser langganan mereka, Greg Lindholm untuk eksekusi tujuh lagu di album tersebut, serta tiga lagu lainnya bersama produser John Fields (Jimmy Eat World, Goo Goo Dolls, All Time Low).

“‘breathe’ ibukan sekadar sebuah album. Adalah sebuah penopang emosional. Sebuah dukungan moral. Teman yang kita butuhkan di saat-saat paling kelam. Itu adalah suara band yang berdamai dengan kefanaan mereka sendiri, kecemasan mereka sendiri, keraguan diri mereka sendiri. Sebuah pengingat bahwa, selama ada lagu yang dinyanyikan kembali seolah-olah hidup kita bergantung padanya, kita tidak pernah sendirian.”

Sejak terbentuk pada 2008 silam, Tiny Moving Parts telah merilis album “Waves Rise, Waves Recede, the Ocean Is Full of Waves” (2008), “Moving to Antarctica” (2010), “This Couch Is Long & Full of Friendship” (2013), “Pleasant Living” (2014), “Celebrate” (2016), “Swell” (2018), “breathe” serta beberapa album mini (EP). (MK03)

Kredit foto: Trevor Sweeney

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *