TOPI JERAMI: Jangan Bosan Musik Rock!

Dicomot dari album kompilasi “Rock In Rain: KolaBOGORasi” rilisan 2019 lalu, Topi Jerami kembali memanaskan lagu “Youth Rock Song” dalam format visualisasi di YouTube. Lewat lagu enerjik ini, Yagee Wiraya (gitar/vokal), Irvan Bastian (kibord/synthesizer), Cheppy Shofyan (gitar) dan Fridytia Azhar Hernazar (bass) mencoba mengumandangkan pesan kepada TJ Team – sebutan untuk para pendengar Topi Jerami – untuk bersenang-senang dan tidak mudah bosan dengan deruan pop punk.

“Inspirasi lagu ini, karena melihat secara statistik penikmat musik keras di belahan dunia semakin menurun di tiap tahunnya. Musik ‘Youth Rock Song’ kembali mengingatkan kembali kepada para penikmat musik keras bahwa sensasi bersenang-senang dengan irama yang disampaikan secara distorsi tidak akan mudah (membuat) bosan,” tutur pihak band kepada MUSIKERAS, meyakinkan.

“Melalui ‘Youth Rock Song’, kami ingin mengembalikan pop-punk pada esensi awalnya sebagai musik yang fun dengan semangat bersenang-senang serta tema coming of age dan pizza yang kini mulai banyak ditinggalkan,” ujar Yagee Wiraya mengimbuhi.

“Anak muda selalu tidak bias dilepaskan dengan musik keras,” seru Irvan Bastian ikut menambahkan. “Keduanya seperti diharuskan untuk berdampingan dan memiliki semangat eksplorasi juga kebebasan yang sama.”

Saat ini, setelah “Youth Rock Song”, Topi Jerami juga tengah menjalani proses penggarapan dan rekaman album, yang diharapkan bisa dirilis pada kuartal kedua tahun ini. Sebelumnya, band asal Bogor yang terbentuk sejak 2006 ini telah merilis album perdana bertajuk “Get In” tahun lalu. Karya rekaman itu merupakan bagian dari proyek album mini (EP) triplet “GISIRO”, yang merupakan akronim dari “Get In”, “Step In”, “Rock Out”. Proyek EP berkonsep trilogi tersebut bakal dirilis secara bertahap, dengan karakteristik serta nuansa musik yang berbeda di masing-masing album.

Oh ya, ‘Topi Jerami’ yang dijadikan nama band diambil dari sebuah karakter manga dari komik Jepang berjudul “One Piece”, karya Eiichiro Oda. Menurut pihak band, karena pada saat mencari nama band, semua personel Topi Jerami sedang bermalas-malasan sambil baca komik tersebut. “Dan juga kami ingin nama band yang sangat Indonesia, sehingga diambil nama tersebut.” (aug/MK02)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *