Perkenalkan Lucky Pit, unit rock pendatang baru asal Bekasi. Lewat single pembuka bertajuk “Tru Colors”, band yang dihuni formasi Adi Dwi Putra Harsono (vokal/gitar), Budi “Tyo” Prasetyo Harsono (bass) dan Rendy “Ompel” Alfian (gitar) ini menawarkan konsep segar yang terinspirasi band-band rock Inggris era ‘90an seperti Oasis dan Radiohead, yang dibumbui pengaruh dari generasi rock lebih baru seperti Arctic Monkeys dan Tame Impala.

“Selain itu, nuansa blues juga bisa terdengar pada gitar solo yang menjadi penutup lagu,” ungkap pihak band kepada MUSIKERAS.

Rekaman “Tru Colors” yang liriknya terinspirasi dari pengalaman Adi dengan seorang wanita tersebut dilakukan di XStudios, Bekasi, dengan bantuan Adji Darmawan (dram) dan Rifky “Ahok” Aljabri (kibord). Mereka membutuhkan waktu sekitar lima bulan penggodokan, sebelum direkam dalam satu shift atau selama enam jam, lalu lanjut sekitar satu minggu untuk memolesnya di fase mixing dan mastering.

“Lagu ini (sebenarnya) sudah selesai pada awal tahun. Sejatinya ‘Tru Colors’ sudah ada sebelum Lucky Pit berdiri. Proses kreatifnya sendiri kebanyakan melibatkan Adi dan Tyo. Lirik seutuhnya diciptakan oleh Adi dengan bantuan Tyo pada beberapa bagian. Sementara aransemen dasar musik juga dibuat oleh mereka.”

Gagasan membentuk Lucky Pit dimulai oleh Tyo dan Adi, sepasang kakak-adik yang hobi bermain musik. Sebelumnya, baik Tyo dan Adi memiliki band yang berbeda dan lebih banyak meng-cover lagu dari musisi lain. Sampai akhirnya, kebosanan melanda keduanya. Tyo yang biasa bermain bass serta Adi yang bisa memainkan gitar dan kibord lantas membentuk Lucky Pit pada awal 2019. Adi sendiri pernah tinggal di Afrika Selatan selama kurang lebih 2,5 tahun, sehingga membuat karya lagu Lucky Pit kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Kebetulan, Adi juga merupakan penulis lirik utama di Lucky Pit.

Setelah “Tru Colors”, Lucky Pit bakal langsung berkonsentrasi untuk menggarap album mini (EP). Saat ini, sudah ada tiga lagu lain yang masih dalam proses aransemen. Rencananya, awal atau pertengahan 2020 EP tersebut sudah bisa dirilis. (aug/MK02)