“Best Luck”, dan Harapan Baru TIMELESS

Sesuai nama bandnya, Timeless tentu saja tak ingin berhenti berkarya. Mengawali tahun baru 2020, unit rock asal Surabaya ini langsung menggebrak lagi lewat peluncuran single baru bertajuk “Best Luck”. Dan tidak sampai di situ saja, karena single tersebut sekaligus membuka gerbang menuju perilisan album baru yang rencananya bakal diluncurkan pada pertengahan 2020 mendatang.

Sebagai bocoran, video lirik “Best Luck” kini telah disiarkan via kanal YouTube, yang diharapkan bisa mempermudah memperkenalkan apa yang menjadi sound Timeless di album baru nanti. Seperti yang mereka ungkapkan via siaran pers resminya, bahwa “Best Luck” adalah ode untuk sebuah awal yang baru. Harapan. Pengharapan yang terbaik bagi semuanya, yang mendengarkan, yang merasa memiliki cerita sama dengan lirik, dan semua yang akan memulai cerita baru. “Bukankah semua ingin doa terbaik di awal 2020 ini?”

Proses penulisan “Best Luck” sendiri dilakukan Bimantara Lestarijono (vokal/gitar), Fajri Armansya (gitar), Anggraito Nurpramadya (bass) dan Ferry RP (dram) sejak awal 2019, direkam di beberapa tempat sampai akhirnya selesai pada akhir 2019. Penggarapannya dilakukan paralel dengan materi lagu lainnya, untuk kebutuhan album yang dicanangkan keseluruhan berjumlah 12 lagu.

“Sisa materi pada saat interview ini dilakukan, sedang dalam proses pengerjaan. Di awal 2020 kami harapkan vokal sudah selesai. Sehingga di pertengahan 2020 album bisa kami luncurkan. Dan siap-siap dalam jangka waktu dekat akan ada single lagi yang akan kami rilis,” ujar Timeless kepada MUSIKERAS, memberi bocoran.

Oh ya, dari segi konsep musikal, Timeless menegaskan bahwa referensi yang mereka dengarkan sangat luas. Namun satu yang pasti, “Tujuan kami tulis lagu ini awalanya adalah kami ingin punya lagu yang cepat, ringkas dan to the point. Referensi ceritanya umum, perpisahan. Tapi dengan semangat menerima dan mengharapkan masing-masing pihak untuk mendapatkan yang terbaik.”

Sebelum “Best Luck”, Timeless yang terbentuk pada Mei 2013 silam ini telah merilis album mini (EP) “We Believe For What We Do Is Timeless” (2014), single “Black Golds” (2015) dan “Bukan Berarti Kalah” (2015) serta album penuh “Between and Beyond” (2016). (aug/MK02)

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *