LIPS!! Mengajak ‘Berdansa’ di Album “Live And Loud Lips!!”

Kami ingin mengobati rasa rindu, serta membawa kembali atsmosfer gig yang tak kunjung terlaksana di masa pandemi berkepanjangan ini ke teman-teman yang senang mendengarkan karya-karya kami dalam format kaset pita.”

Lips!!, unit punk bergaya UK ’70-‘80an asal Jakarta Timur ini mengungkapkan tujuan perilisan “Live And Loud Lips!!” kepada MUSIKERAS. Adalah sebuah karya rekaman berformat rekaman manggung (live) yang dicomot dari berbagai momen panggungan mereka di berbagai lokasi selama kurun waktu 2018 – 2019. “Live And Loud Lips!! sendiri akan diluncurkan dalam format kaset via Toxic Noise Records pada 12 Februari 2021 mendatang, dan tersedia dalam jumlah terbatas, hanya 100 keping dengan cantuman nomor seri. 

“Live And Loud Lips!!” berisi 12 trek hasil kurasi materi lagu dari album “Kiss And Die” (2017) dan “Thirsty” (2019). Beberapa direkam berformat akustik serta dalam format musik live yang berisik serta nyaring laksana atmosfer di gig.

Bagi para personelnya – Dilla Wardania (vokal), Harry June (gitar) dan Ihsan Ramadhan (dram) – album ini sangat cocok untuk mereka yang rindu nge-gig tapi masih ragu karena pandemi Covid-19. Juga untuk pecandu Danceable Punk seperti Blondie, The Adicts dan X-Ray Spex dioplos hard rock ala Led Zeppelin dan Deep Purple. Di antaranya mereka juga menyuguhkan lagu “Little Cheryl” dan “Unlucky Guy”, yang menurut Lips!!, siap mengajak pendengar mereka untuk ‘menari’ di lantai gigs.

“Kami sering mendapat respon positif saat manggung live. Aksi panggung Dilla yang liar enerjik memberikan sentuhan akhir yang selalu berhasil membakar penonton. Tapi era pandemi ini membunuh semua panggung. Justru Lips!! melihat ini sebagai saat yang tepat untuk merilis album live. Kami ingin mengobati rindu para pecinta musik live. Kami ingin membawa panggung ke rumah Anda,” tutur Lips!! lagi, menegaskan.

Selain itu, gagasan merilis “Live And Loud Lips!!” ini juga ditujukan untuk membantu biaya pengobatan ibu dari Dilla, yang masih membutuh perhatian. “Setidaknya album ini bentuk kepedulian kami sebagai teman,” urai Ihsan mewakili bandnya. 

Menyeruak dari skena punk pada 2017, Lips!! mengawali sepak terjangnya menggunakan nama awal Dee Dee & The Jansen. Sempat kerap bongkar-pasang personel, namun akhirnya menjadi solid dengan formasi Dilla, Harry dan Ihsan. Setelah berubah nama menjadi Lips!! dan merilis album mini (EP) bertajuk “Kiss & Die” dalam format kaset via Hardcore Affair Records, Lips!! mulai merebut lampu sorot di skena dengan melibas banyak gig lintas skena serta genre dalam berbagai skala. Album kedua mereka, “Thirsty” cukup memikat dan berhasil dirilis di tiga negara, yaitu oleh Necros Records (Indonesia) dalam format kaset, lalu via Heavy Mental Records (Australia) dalam format CD dan format kaset oleh Mata Mata Rekod (Malaysia) pada September 2020. 

“Live And Loud Lips!!.” juga akhirnya diedarkan Lips!! dalam format kaset dengan alasan, kaset pita masih tergolong format rilisan fisik yang tak lekang oleh waktu, meskipun alat pemutarnya bisa terbilang cukup langka saat ini. (aug/MK02)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *