Kolaborasi CHARIOT ON FIRE dan CELESTIAL HEVRTS Berlanjut, Hasilkan “Codename: Fire”

Tergiring keseruan kolaborasi memainkan lagu “Obey” milik Bring Me The Horizon yang ditayangkan di kanal YouTube sejak tiga bulan lalu, kini dua pelaku musik keras kekinian ini kembali menyatukan ide- kreativitasnya. Hasilnya, adalah sebuah single orisinil yang enerjik bertajuk “Codename: Fire”, yang telah diperdengarkan pada 12 Maret 2021 lalu.

Ide awal melakukan kolaborasi itu sendiri sudah direncanakan oleh vokalis dan gitaris Celestial Hevrts, Shafa ‘Alby’ Abdillah dan gitaris Chariot on Fire, Mario Pilyang sejak September 2020 lalu. Namun karena terhadang kesibukan masing-masing, akhirnya baru bisa terealisasikan sekarang setelah mendapatkan ide dan waktu yang luang.

“Pengerjaan lagu ini dapat dibilang cukup unik. Bisa dibilang 80% pembuatan lagu dilakukan secara daring dikarenakan pandemi. Kami banyak melakukan (diskusi via) Google Meet atau Zoom dan Whatsapp Call untuk proses pembuatan lagu beserta pengiriman data demo,” urai pihak Chariot on Fire kepada MUSIKERAS, mewakili.

.

.

Setelah materi rampung, kedua band lantas mengeksekusi rekaman untuk vokal di Rostels Records, termasuk untuk pemolesan mixing dan mastering yang dipercayakan pada Ricky Aprianto.“Karena kami rasa lebih proper (dilakukan) di sana untuk take vokal.” 

Konsep musikal “Codename: Fire” sendiri, menurut pengakuan Chariot on Fire dan Celestial Hevrts diambil dari musik game yang sedang hype saat ini, yaitu Cyberpunk 2077. Dari situ, para personel kedua band, yakni Mario Pilyang, Cahyadi ‘Iday’ Surya (scream, clean vocal), Aditya ‘Isoy’ Yosi (dram) dari Chariot on Fire serta Shafa Abdillah, Muhammad Ridwan (bass), Moh Luthfi ‘Ardi’ Ardiansyah (gitar), Resha Kharisma (dram) dari Celestial Hevrts lalu mengombinasikannya dengan riff-riff metalcore khas Chariot On Fire serta gaya vokal alternative rock dari Celestial Hevrts.

Lewat “Codename: Fire” ini, Chariot on Fire dan Celestial Hevrts ingin menyampaikan semacam peringatan lewat tuturan liriknya, bahwa kehidupan saat ini yang serba digital terkadang bisa menghilangkan ikatan emosional antar manusia, bahkan terhadap kerabatnya sendiri. “Pesan dari lagu ini kita harus lebih aware dengan lingkungan sekitar daripada hanya menatap layar handphone berlama-lama tanpa tujuan yang jelas,” cetus kedua band menandaskan.

Setelah perilisan “Codename: Fire”, kedua band telah mengantongi rencana masing-masing untuk dilampiaskan dalam waktu dekat. Celestial Heavrts misalnya, kini sudah menyelesaikan single terbaru yang segera dirilis. Kemungkinan besar setelah Lebaran. Sementara Chariot on Fire juga baru saja menyelesaikan rekaman lagu terbarunya, yang saat ini sudah memasuki tahapan pengisian sample dan efek untuk memberikan warna baru, setelah EP “Circumstances” yang dirilis pada 2019 lalu. (aug/MK02)

.

One reply on “ Kolaborasi CHARIOT ON FIRE dan CELESTIAL HEVRTS Berlanjut, Hasilkan “Codename: Fire” ”
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *